Pelatihan Service Excellent bagi Karyawan/wati USNI

Lembaga Training One Mind Clinic Hypnotheraphy Institute adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang pelatihan dan workshop di berbagai instansi pemerintah dan perusahaan - perusahaan BUMN maupun swasta. Pada kesempatan kali ini mengadakan pelatihan service excellent bagi karyawan/wati Universitas Satya Negara Indonesia (USNI). Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang excellent kepada siapapun yang berkaitan dengan pekerjaannya.
Pelatihan ini diselenggarakan karena berkaitan dengan salah satu tugas yang diemban oleh PPK. Tugas tersebut yaitu memberikan pelatihan kepada para civitas akademika termasuk para karyawan/wati dalam upaya meningkatkan kinerja dan potensi pengembangan karir agar dapat memberikan kualitas terbaik bagi institusi. Pelayanan merupakan hal yang sangat penting karena hal tersebut merupakan ujung tombak dari setiap institusi. Namun sayangnya masih banyak institusi yang tidak memiliki pelayanan yang prima.
Sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama oleh UPT Pusat Pengembangan Karir (PPK) dan pihak One Mind Clinic, maka pada bulan Februari 2018 telah dilaksanakan pelatihan dari One Mind Clinic dengan tema “Instant Peak Performance“.
Pelatihan dilaksanakan pada:
Hari/ Tanggal : Selasa, 6 Februari 2018
Waktu : 08.00 – 17.00 WIB
Ruang : Auditorium Universitas Satya Negara Indonesia
Secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan sangat diminati oleh para peserta. Jumlah peserta yang hadir adalah 71 orang yang terdiri atas seluruh unit, lembaga, dan biro yang ada di Universitas Satya Negara Indonesia (daftar hadir terlampir) mulai dari Rektor, Pembantu Rektor hingga tenaga keamanan.
Pelatihan terbagi atas 4 sesi (rundown terlampir). Adapun materi yang diberikan tiap sesi adalah sebagai berikut:
1. Sesi I : Pentingnya melayani dengan hati.
2. Sesi II : Prinsip dasar service excellent.
3. Sesi III : Cara merilekskan tubuh sehingga dapat memodifikasi emosi
4. Sesi IV : Afirmasi diri sendiri dan pencapaian.
Materi tidak hanya diberikan dengan menjelaskan secara satu arah tetapi melibatkan peserta melalui gerakan, tanya jawab, serta praktik langsung. Pelatihan dikemas semenarik mungkin oleh penyaji sehingga para peserta tidak merasa bosan dan selalu antusias mengikuti seluruh acara. Pada akhir pelatihan, para peserta diminta menuliskan kartu harapan yang selanjutnya diberikan kepada peserta lain untuk dapat disimpan dan dijadikan pengingat diri.